WhatsApp Uji Opsi Baru di Fitur Last Seen, Perhatikan Konsekuensinya

WhatsApp dilaporkan merilis fitur privasi baru ‘Kontak Saya Kecuali’ yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa saja yang bisa melihat informasi mereka di aplikasi. Platform pelacak fitur baru dari aplikasi, WABetaInfo, melaporkan, fitur tersebut diperkenalkan melalui WhatsApp beta versi 2.21.23.14.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang dapat melihat informasi mereka seperti status, foto profil, dan deskripsi di WhatsApp. Ini akan menjadi opsi keempat bersama dengan ‘Semua Orang’, ‘Kontak Saya’, dan ‘Tidak Ada Orang’ di menu pengaturan last seen atau terakhir dilihat.

Untuk opsi ‘Kontak Saya Kecuali’, pengguna harus memilih kontak yang tidak ingin mereka bagikan informasi. Kontak yang tidak dipilih di sini akan terus dapat melihat semua informasi pengguna.

Jika pengguna menonaktifkan fitur last seen untuk kontak tertentu, konsekuensinya, pengguna juga tidak akan dapat melihat status mereka. Aturan untuk ini tidak berlaku untuk deskripsi dan foto profil.

Laporan WABetaInfo lainnya adalah pembaruan WhatsApp beta versi 2.21.23.13 yang juga membawa tampilan antarmuka (UI) terbaru untuk ‘Info Kontak’, serta versi 2.21.23.12 untuk UI pada ‘Info Grup’.

Selain itu, ada juga fitur Pesan Menghilang yang memungkinkan pengguna untuk memilih durasi di antara 24 jam, tujuh hari, dan 90 hari. Perubahan sebelumnya tersedia untuk uji beta di iOS, dan sekarang tersedia untuk Android.

Diperkenalkan tahun lalu, fitur tersebut menawarkan opsi untuk secara otomatis membuat pesan tertentu menghilang setelah tujuh hari. Pembaruan WhatsApp yang sekarang menawarkan pilihan dalam durasi waktu untuk secara otomatis menghapus pesan di aplikasi berlogo gagang telepon itu.

GADGETS NDTV | WABETAINFO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.