• April 14, 2022

Tips Mudik dengan Motor Matic Anti Ribet

Sudah sampai mana persiapan mudik Anda saat ini? Apakah Anda sudah memesan tiket perjalanan dan memastikan mendapatkan kursi? Ya, seperti yang kita tahu, saat ini pemerintah Indonesia sudah mengizinkan kembali aktifitas mudik setelah dua tahun sebelumnya dilakukan pembatasan. Jadi bisa dibilang tahun ini adalah tahun mudik pertama lagi setelah tiga tahun dan bisa dipastikan antusiasme masyarakat untuk mudik jauh lebih besar.

Pada kondisi normal saja, pertengahan Ramadan, pemudik sudah kesulitan untuk mendapatkan tiket karena terjual habis. Tentu saja hal ini dikarenakan penjualan tiket sudah dibuka dan banyak orang yang memutuskan membeli jauh-jauh hari. Namun, jangan berkecil hati, jika kampung halaman Anda bisa dijangkau lewat darat dan memungkinkan ditempuh dengan menggunakan motor maka tidak ada salahnya untuk mudik dengan motor matic saja.

Ya, seperti yang kita tahu bersama, motor matic memiliki berbagai kelebihan daripada motor biasa. Salah satunya adalah ruang yang lebih besar sehingga Anda bisa membawa lebih banyak barang. Berikut ini beberapa tips mudik pakai motor matic anti ribet yang bisa Anda simak.

  1. Siapkan stamina

Mengendarai motor pribadi tentu saja sangat berbeda daripada Anda menggunakan transportasi umum. Jika biasanya Anda tinggal duduk manis dan membiarkan sopir, atau masinis yang melakukan tugasnya maka saat mengendarai motor, Andalah yang bertanggung jawab penuh dalam perjalanan mudik itu sendiri.

Jadi, pastikan stamina Anda prima dengan beristirahat cukup malam sebelumnya, makan sahur yang cukup, dan bila perlu minum multivitamin. Stamina yang bagus dan konsentrasi yang baik sangat dibutuhkan untuk bisa mengendarai motor matic dengan aman dan selamat sampai tujuan.

  1. Pastikan barang-barang aman

Anda mungkin memutuskan membawa lebih banyak barang mengingat ruang pada motor matic jauh lebih leluasa tetapi pastikan bawaan Anda diletakkan dengan baik dan tidak mengganggu fokus serta kenyamanan saat Anda berkendara.

Bersikaplah realistis dan jangan sampai bawaan yang kebanyakan justru membuat perjalanan Anda lebih lambat.

  1. Istirahat jika perlu’

Meski sudah menyiapkan stamina sebaik mungkin, jika tiba-tiba Anda lelah dan perlu waktu sekadar meluruskan punggung maka tidak ada salahnya mencari tempat istirahat seperti rest area atau semacamnya. Beristirahatlah setengah hingga satu jam agar Anda jadi lebih segar dan bisa fokus mengendara kembali.

Itulah tadi beberapa tips mudik dengan motor matic yang anti ribet. Selamat mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.