Rahasia Kulit Sehat Cathy Sharon, Minum Jus Kale Hampir Setiap Pagi

Cathy Sharon mengungkap salah satu rahasia di balik kulit sehatnya, yakni kale. Sayuran hijau dikenal kaya akan nutrisi serat, antioksidan, kalsium, vitamin C dan K, zat besi, serta berbagai macam nutrisi lainnya yang dapat membantu mencegah berbagai gangguan kesehatan. Bahkan, kale adalah salah satu sumber vitamin C terbaik di dunia.

Menurut Cathy, ia merasakan banyak manfaat kesehatan dengan mengonsumsi kale baik dalam bentuk jus maupun makanan. “Kulit lebih kenyal dan segar karena kale kan mengandung fitonutrien yang bagus untuk kesehatan kulit,” kata Cathy dalam keterangannya diterima di Jakarta, Sabtu, 17 Juli 2021.

Secangkir kale mentah mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk utuh. Selain itu, kale juga mengandung kalori yang sangat rendah, menjadikannya salah satu makanan paling padat nutrisi yang pernah ada.

Selain beragam nutrisi, kale juga mengandung antioksidan yang tinggi seperti Quercetin dan Kaempferol, termasuk beta-karoten, serta berbagai flavonoid dan polifenol.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh National Center of Biotechnology Information di National Library of Medicine menyebutkan bahwa minum jus kale setiap hari selama 12 minggu dapat meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik) sebesar 27 persen dan menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk) sebesar 10 persen, serta meningkatkan status antioksidan.

Cathy pun berbagai resep jus hijau kale yang hampir dia konsumsi setiap pagi bersama anak-anaknya. Berikut adalah resep Jus Hijau Kale ala Cathy Sharon.

Bahan:- 1 apel hijau- 1/2 nanas madu- 2 sendok makan lemon- 1 genggam kale- madu seperlunya- kalau suka pisang bisa masukan 1 buah pisang- air 250 ml- es batu (opsional)

Masukkan semua bahan ke dalam blender atau slow juicer hingga halus. Jus Hijau Kale ala Cathy Sharon ini dapat disajikan untuk 1-2 gelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.