Cara Memilih Paket Umroh November Agar Tidak Tertipu

Paket umroh november adalah salah satu alternatif untuk menggapai impian beribadah di Makkah. Ibadah umroh sendiri adalah kebutuhan bagi masyarakat muslim, itulah mengapa banyak masyarakat yang menabung uang agar perjalanan ibadah umroh menjadi lancar.

Bagaimana cara memilih paket umroh november agar tidak tertipu?

Tidak sedikit perusahaan yang muncul untuk memberi jasa dengan nama biro perjalanan umroh. Pastinya perusahaan akan membantu anda untuk menunaikan ibadah umroh dengan lebih mudah dan terasa nyaman. Untuk itu, Anda harus memilih paket umroh November agar tidak tertipu atau tidak bodong.

Memilih Paket Umroh November dengan Travel Terdaftar

Sebagai anggota jamaah umroh, Anda harus pandai membedakan travel resmi dan tidak resmi. Adapun travel resmi yang telah terdaftar di kementerian agama merupakan jenis travel yang telah memenuhi syarat yang ditetapkan langsung.  Terdapat beberapa hal yang harus anda pastikan agar menemukan paket umroh yang tidak menipu.

  • Mempunyai surat izin tetap usaha pariwisata.
  • Terdapat tanda daftar perusahaan dan mempunyai NPWP perusahaan
  • Terdapat surat keterangan domisili perusahaan.
  • Terdapat surat keputusan menteri kehakiman atau akta pendiri perusahaan.
  • Terdapat surat keputusan dirjen penyelenggaraan haji dan umroh.
  • Terdapat sertifikat anggota AMPHURI, dan sertifikat lembaga bisnis Syariah dari dewan Syariah nasional MUI.

Beberapa hal yang telah anda pastikan tersebut untuk menghindari praktik penipuan yang mungkin terjadi. Untuk itu, dalam memilih travel umroh resmi yang telah terdaftar di kementerian agama, Anda bisa akses melalui website yang telah tersedia di ppiu Kemenag.

 Mempunyai Alamat Kantor Travel

Sesaat sebelum anda menentukan akan memilih paket umroh November. Maka, Anda harus memastikan untuk melakukan survei dan pengecekan kantor travel yang akan digunakan. Anda juga harus memastikan wujud kantor tersebut ada dan bisa dipercaya.

Memperhatikan Track Record

Paket umroh yang terbaik pasti punya rekam jejak yang bagus. Apabila anda ingin melihat rekam jejaknya, maka anda bisa memperhatikan tanggal didirikan Travel. Apabila travel umroh lama sekali didirikan, maka akan semakin banyak pengalaman perusahaan tersebut dalam melayani jamaah.

Anda juga harus memperhatikan telah berapa kali travel umroh tersebut menyediakan paket umroh November, dan menyelenggarakan perjalanan ibadah umroh. Jika semakin sering dan rutin dalam melakukan pemberangkatan jamaah, maka membuktikan bahwa travel umroh bisa mempunyai kredibilitas yang baik.

Dengan kredibilitas yang baik, tentu akan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk perjalanan ibadah umroh. Sebisa mungkin Anda harus menahan agar tidak tergiur dengan harga yang murah. Jika anda tergiur karena harga paket yang ditawarkan, maka anda harus waspada karena khawatir penipuan.

Mengecek Kembali Fasilitas yang Diberikan

Travel umroh yang baik pasti memberikan paket umroh yang didapatkan. Penyedia jasa juga akan menginformasikan tentang fasilitas apa saja yang harus dibayar sendiri, karena pastinya hal tersebut tidak termasuk dalam fasilitas yang telah disediakan travel umroh.

Keadaan tersebut tentunya harus sebanding dengan harga yang anda bayarkan nantinya. Untuk itu, Anda memang harus memastikan fasilitas apa saja yang diberikan agar tidak merasa kecewa nantinya. Paket umroh November adalah fasilitas yang diberikan oleh penyedia jasa, Anda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

Travel umroh yang resmi biasanya menyediakan pasar umroh dengan cara pembayaran yang mudah. Anda harus memastikan travel umroh yang Anda pilih mempunyai rekening atas nama perusahaan dan bukan atas nama pribadi. Untuk itu Anda harus berhati-hati, ketika menemui travel umroh yang meminta transaksi pembayaran ke rekening pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.